Benuanta.id – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Kamaruddin, merespons keluhan warga terkait air keruh yang disalurkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Samarinda.
Diketahui, saat ini PDAM sedang melakukan perawatan rutin di bak airnya untuk meningkatkan kualitas air.
Kamaruddin menegaskan bahwa PDAM wajib memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait kegiatan perawatan dan dampaknya.
“Hal ini wajar terjadi saat PDAM melakukan perawatan, tapi mereka harus transparan dan informatif kepada masyarakat,” kata Kamaruddin, Senin (4/3).
Ia berharap PDAM lebih transparan di masa depan agar masyarakat tidak resah dan memahami situasi.
“Kita minta masyarakat bersabar dan memahami situasi PDAM yang sedang berusaha memberikan pelayanan terbaik,” terangnya.
DPRD Samarinda berkomitmen untuk memastikan kualitas air yang disediakan kepada masyarakat terjamin dan memenuhi standar yang ditetapkan. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Samarinda)