Search
Close this search box.

WhatsApp Luncurkan Fitur Pembuat Stiker untuk iPhone

Benuanta.id – WhatsApp kini memanjakan penggunanya yang menggunakan iPhone dengan fitur pembuat stiker atau “Sticker Maker”. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat, mengedit, dan membagikan stiker yang mereka buat sendiri tanpa harus keluar dari aplikasi.

Fitur ini dirilis secara resmi pada Jumat, 12 Januari 2024, melalui keterangan pers WhatsApp. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah foto diri atau foto lainnya menjadi stiker yang unik dan kreatif. Stiker yang dibuat bisa dipersonalisasi dengan menambahkan teks, gambar, atau stiker lainnya.

Baca juga  Pasar Tradisional dalam Genggaman: Startup MALMA Hadirkan Harapan Baru

Stiker yang sudah dibuat bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan kontak atau grup WhatsApp. Stiker juga bisa disimpan di daftar stiker dan dikirim kembali kapan saja. Fitur ini juga menjamin keamanan pengguna karena stiker tetap terenkripsi “end-to-end” oleh WhatsApp.

Cara membuat stiker dengan fitur ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka daftar stiker dengan memilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks. Kemudian, pilih opsi “buat stiker” dan pilih gambar dari galeri. Setelah itu, sesuaikan stiker dengan memilih potongan dan menambahkan teks, gambar, atau stiker lainnya. Stiker bisa langsung dikirim setelah selesai.

Sementara itu, untuk mengedit stiker yang sudah ada, pengguna bisa menekan lama stiker yang ingin diubah, dan pilih “edit stiker”. Pengguna bisa menambahkan teks, gambar, atau stiker lainnya sesuai keinginan. Stiker yang sudah diedit juga bisa langsung dikirim.

Baca juga  WhatsApp Tambah Fitur Berbagi Layar dan Panggilan Video Lanskap

Fitur pembuat stiker ini sudah tersedia di WhatsApp Web dan akan segera hadir di perangkat iOS versi 17 ke atas. Pengguna dengan versi iOS yang lebih lama masih bisa mengedit stiker yang sudah ada, namun tidak dapat membuat stiker baru.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved