Search
Close this search box.

Enggan Menghapus Konten Ilegal, Rusia Denda Reddit 2 Juta Rubel

Benuanta.id – Rusia untuk pertama kalinya mendenda Reddit sebesar 2 juta rubel (sekitar Rp312 juta) karena tidak menghapus konten yang dianggap ilegal oleh Moskow. Konten tersebut berisi informasi palsu mengenai operasi militer Rusia di Ukraina.

Selain Reddit, situs-situs lain yang juga masuk daftar situs dalam pengawasan Rusia karena tidak mau menghapus konten yang dianggap ilegal oleh Moskow antara lain Wikimedia, layanan streaming Twitch, dan Google.

Baca juga  Drone Bakal Dipakai Sebagai Alat Pengiriman Barang di IKN

Reddit belum menjawab pertanyaan Reuters mengenai hal ini lewat email.

Sejak menginvasi Ukraina tahun lalu, Rusia telah memperketat pengawasan peliputan konflik oleh media dan blogger. Rusia mengancam menjatuhkan hukuman yang lebih keras kepada mereka yang “mendiskreditkan” segala aktivitas angkatan bersenjata negara itu atau menyebarkan informasi palsu mengenai mereka.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Reddit merupakan yang pertama kalinya bagi media sosial asing. Hukuman ini menunjukkan bahwa Rusia semakin serius dalam memerangi penyebaran informasi palsu tentang konflik di Ukraina.

Hukuman ini juga menimbulkan kekhawatiran tentang kebebasan berekspresi di Rusia. Para pengamat mengatakan bahwa hukuman ini dapat digunakan untuk mengintimidasi dan membungkam kritik terhadap pemerintah Rusia.

Baca juga  Samsung Bocorkan Performa dan Fitur Chipset Exynos 2400

Sumber: Reuter

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved