Search
Close this search box.

SMK 3 Samarinda Minta Maaf Soal Isu Kalender yang Viral di Medsos

Benuanta.id – Kepala Sekolah SMKN 3 Samarinda, Dwisari Harumingtyas, angkat bicara terkait isu penjualan kalender tahun 2024 yang viral di media sosial. Ia membantah adanya ancaman tidak memberikan ijazah kepada siswa dan wali kelas yang tidak membeli kalender tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima Benuanta.id, Kamis, 1 Februari 2024, Dwisari mengatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta. Ia menegaskan bahwa kebijakan sekolah terkait ijazah dan keikutsertaan siswa tidak ada kaitannya dengan pembelian kalender.

Baca juga  Pemkot Samarinda Normalisasi Sungai Karang Mumus Segmen Tarmidi, 34 Bangunan Dibongkar

“Kalender tersebut merupakan program komite sekolah yang bertujuan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pengembangan sekolah. Tidak ada paksaan atau kewajiban bagi siswa dan wali kelas untuk membelinya,” kata Dwisari.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas polemik yang terjadi akibat pemberitaan di media sosial. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan komite sekolah untuk menyelesaikan masalah ini secara baik-baik.

Baca juga  Pemkot Samarinda Akan Selidiki Jetty Ilegal di Rawa Makmur

“Kami sudah mengundang orang tua wali kelas dan siswa untuk berdialog dan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan isu kalender ini. Kami juga sudah mencabut surat edaran komite yang menjadi sumber kontroversi dan membatalkan pendistribusian kalender tersebut,” ujarnya.

Dwisari berharap agar isu ini tidak berlarut-larut dan tidak merusak citra sekolah. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.

Baca juga  Tegaskan Relokasi Bukan untuk Mematikan Usaha, Andi Harun Hadiri Audiensi dengan Pedagang Pasar Pagi

“Kami menghargai kritik dan saran yang membangun dari masyarakat, tetapi kami juga mohon agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan isu ini untuk kepentingan tertentu. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 3 Samarinda,” pungkasnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved