Search
Close this search box.

Progres Pembangunan Terowongan Samarinda Capai 18,9 Persen, Target Rampung Oktober 2024

Benuanta.id – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, melakukan peninjauan langsung pada proyek pembangunan terowongan segmen I di Jalan Sultan Alimuddin. Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota yang akrab disapa AH ini mengungkapkan kepuasannya terhadap progres positif yang telah dicapai.

“Kami senang melihat progres yang telah dicapai,” kata Andi Harun, Senin (4/12).

“Saat ini, progres pengerjaan telah mencapai 18,9 persen dan kami menargetkan pada Januari 2024 mendatang progres sudah mencapai 31-32 persen.” lanjutnya lagi.

Baca juga  Pemkot Samarinda Normalisasi Sungai Karang Mumus Segmen Tarmidi, 34 Bangunan Dibongkar

Dengan adanya percepatan 1-2 persen dari target, Wali Kota optimis bahwa pengerjaan terowongan ini dapat rampung pada Oktober 2024 mendatang. “Insya Allah sudah bisa beroperasi, ditambah dengan perawatan sekitar satu tahun,” tegasnya.

Billy Adrian, Site Operational Manager, menjelaskan bahwa ada dua penguatan yang digunakan dalam proyek pembangunan terowongan ini, yaitu temporary support dan permanen support. “Untuk temporary support, kami menggunakan baja untuk melindungi terowongan. Sedangkan untuk permanen support, kami menggunakan dinding beton tebal 50 sentimeter dengan kekuatan mutu tinggi,” jelas Billy.

Untuk mempercepat pengerjaan, pekerja bekerja selama 24 jam non stop dengan dibagi dalam dua shift. Pada masing-masing shift, ada 15 sampai 20 orang yang bekerja.

Baca juga  Terowongan Gunung Manggah Dapat Dukungan Pemprov Kaltim

Proyek pembangunan terowongan ini diharapkan dapat menghubungkan Jalan Sultan Alimuddin menuju Jalan Kakap di Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas di kota Samarinda.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved