Search
Close this search box.

Kritik Pihak yang Politisasi Kata Amin, Ma’ruf Amin: Jangan Kekanakan!

Benuanta.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengkritik pihak-pihak yang mengaitkan kata ‘Amin’ dengan calon presiden tertentu. Menurutnya, hal itu merupakan tindakan kekanak-kanakan yang tidak perlu dilakukan.

“Amin itu kan bukan calon presiden. Amin itu doa, bukan politik. Jadi jangan kayak kanak-kanak lah,” ujar Ma’ruf Amin di Jakarta, Rabu (20/12).

Ma’ruf Amin menanggapi pidato Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyebut ada jamaah shalat yang diam saat imam membacakan Al Fatihah ‘wa lad-dallin’. Zulkifli mengklaim hal itu sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo Subianto, yang dianggap sebagai lawan dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Baca juga  Pemkot Samarinda Siapkan TRC Kesehatan untuk Jaga Petugas TPS

“Yang jauh-jauh ada loh yang berubah. Jadi kalau Shalat Maghrib baca Al Fatihah ‘wa lad-dallin’, ada yang diam sekarang pak. Ada yang diam sekarang banyak,” kata Zulkifli Hasan dalam acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2023, seperti dilansir dari Garuda TV.

Ma’ruf Amin menegaskan bahwa kata ‘Amin’ adalah istilah yang digunakan untuk mengakhiri doa dan berharap agar dikabulkan oleh Allah. Ia mengatakan bahwa kata ‘Amin’ sudah ada sejak lama dan tidak ada hubungannya dengan kontestasi Pemilu Presiden 2024.

“Kalau orang bilang ‘wa lad-dallin’, ya mesti amin lah, terus apa diganti? Ya enggak mungkinlah dan itu semua orang tahu,” tegasnya.

Baca juga  Anies Baswedan Janji Atasi Ketimpangan di Kaltim, Ini Rencananya

Ma’ruf Amin juga mengimbau masyarakat untuk tidak alergi terhadap kata ‘Amin’, karena kata itu tidak selalu berkaitan dengan kepentingan politik. Ia meminta agar masyarakat tidak terpengaruh oleh narasi-narasi yang menyesatkan.

“Soal seperti itu jangan seperti kanak-kanak lah, kita itu alergi terhadap masalah yang sebenarnya bukan untuk calon itu, tapi menjawab ucapan kalau orang shalat ‘wa lad-dallin’ yang mesti amin, ngak perlu iman- apa dibalik gitu,” ujarnya. (Antara)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved