Search
Close this search box.

DPRD dan TAPD Kaltim Rapat Bahas Perencanaan dan Penganggaran Dua OPD

Benuanta.id – DPRD Kaltim menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaltim di Gedung E Lantai 1, Senin, 20 November 2023. Rapat ini membahas perencanaan dan penganggaran dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan, rapat ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua KPK Nomor 8 tahun 2021 tentang pencegahan korupsi terkait proses perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ia menegaskan, untuk perencanaan anggaran tahun 2024 perubahan dan tahun 2025, semua rencana kerja OPD harus disesuaikan dengan jadwal bulan yang ada, yakni Maret sampai Mei.

Baca juga  Puncak Pesta Adat Erau 2023, Pemkab Kukar dan Kesultanan Ing Martadipura Imbau Masyarakat Jaga Kesakralan

“Karena sebelumnya masih ada perencanaan yang setelah bulan tersebut, baru dimasukkan dalam perencanaan. Sehingga inspektorat melihat hal ini sudah di luar prosedur dan ketentuan yang berlaku. Tapi dari Kemendagri masih memperkenankan hal ini untuk tahun 2023. Akan tetapi pada tahun depan, semuanya harus sudah sesuai dengan periode yang ada di Kemendagri,” jelas Seno.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Salehuddin Dukung Penerapan Telemedicine di Wilayah 3T

Seno menyebut, dua OPD yang menjadi sorotan dalam rapat ini adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim. Ia mengungkapkan, sebagai tindak lanjut dari rapat ini, Sekda Kaltim berencana untuk menggelar rapat TAPD internal untuk menyelesaikan hal-hal yang menjadi sorotan.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Minta Kaji Ulang Hibah 20 Persen untuk DBON

Rapat di Gedung Karang Paci itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, didampingi Wakil Ketua, Muhammad Samsun dan Seno Aji, ketua fraksi dan komisi, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved