Search
Close this search box.

Veridiana Desak Anggaran Pendidikan 20% Dimeratakan untuk Sambut IKN

Benuanta.id – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur, Veridiana Huraq Wang mendesak agar anggaran wajib pendidikan sebesar 20% dari APBD dapat dimeratakan hingga ke wilayah pelosok. Anggaran tersebut dapat dimanfaatkan untuk membenahi sarana dan prasarana di setiap sekolah.

“Anggaran wajib pendidikan kita 20 persen dari APBD. Kalau melihat APBD Kalimantan Timur Rp 20 triliun berarti ada 4 triliun yang ada di Dinas Pendidikan,” kata Veridiana.

Baca juga  Pemkab Kukar Targetkan Rehabilitasi 1000 Unit RTLH Tahun Ini

“Seyogyanya anggaran ini bisa dinikmati oleh seluruh wilayah Kalimantan Timur. Tetapi faktanya hari ini ada sekolah-sekolah yang sarana dan prasarananya masih minim, terutama yang ada di daerah pedalaman, pinggiran, dan daerah tertinggal,” tambahnya.

Veri juga meminta PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik, agar segera mengevaluasi program-program kerja di bidang pendidikan. Sehingga terwujud pembangunan sarana dan prasarana pendidikan secara proporsional antara daerah perkotaan, daerah pinggiran dan daerah pedalaman di Benua Etam.

“Mohon kiranya juga dievaluasi untuk kinerja-kinerja kepala perwakilan dari Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten atau Kota. Khususnya untuk Sekolah Menengah yang menjadi kewenangan dari Pemprov Kaltim,” ujarnya.

Baca juga  Sekda Sunggono Ungkap Cara Tingkatkan Indeks Profesionalitas ASN di Kukar

Pentingnya pendidikan untuk masyarakat Kalimantan Timur menjadi poin daripada aspirasi yang disampaikan Veridiana. Lantaran itulah yang membekali SDM di Benua Etam agar mampu bersaing dan siap menyambut IKN. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved