Search
Close this search box.

Desa Terpencil Kubar Tanpa Akses Jalan Darat, Ekti: Ini Memprihatinkan!

Benuanta.id – Anggota DPRD Kalimantan Timur, Ekti Imanuel, menyoroti kondisi desa terpencil di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Ia menyebut, masih ada desa di Kubar yang tidak memiliki akses jalan darat.

Ekti mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, masyarakat di desa-desa tersebut harus menempuh jarak yang jauh dan sulit untuk mencapai fasilitas-fasilitas dasar, seperti sekolah, rumah sakit, dan pasar.

Baca juga  Pansus Trantibumlinmas DPRD Kaltim Selesaikan Tugas Lebih Cepat dari Target

“Luar biasa, kondisi jalan di Kubar, contohnya di Kecamatan Bongan, tidak memiliki akses jalan darat, jadi masyarakat hanya biasa menyusuri sungai menggunakan perahu kecil (klotok),” kata Ekti.

Ekti mengatakan, kondisi ini tidak bisa dibiarkan. Ia mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk segera memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat di desa-desa terpencil di Kubar.

“Saya meminta Pemprov Kaltim untuk segera membangun akses jalan darat di desa-desa tersebut. Selain itu, Pemprov juga perlu memberikan bantuan-bantuan lain, seperti penyediaan listrik, sarana air bersih, dan fasilitas kesehatan,” tegas Ekti.

Menurut Ekti, pembangunan infrastruktur di desa-desa terpencil di Kubar sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Pemprov Kaltim untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kaltim.

Baca juga  Sapto: Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Hormati Perbedaan

“Pemprov Kaltim memiliki anggaran yang cukup besar. Saya yakin, Pemprov mampu membangun akses jalan darat di desa-desa terpencil di Kubar,” pungkas Ekti. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved