Search
Close this search box.

Kaltim Butuh Pertanian Modern Jelang IKN, Sigit: Ganti Migas

Benuanta.id – Unsur pimpinan DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) sepakat mendukung pengembangan sektor pertanian modern di Benua Etam.

Hal ini ditujukan untuk menggeser ketergantungan sektor minyak dan gas bumi (Migas) di Kaltim, serta mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pangan di Kaltim seiring dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Salah satu unsur pimpinan DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, mengatakan, sektor pertanian Kaltim tidak bisa dikelola secara tradisional lagi.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Minta Pemprov Mediasi Pembangunan Jaringan Listrik di Kutim

“Apabila ingin meletakkan sektor ini menjadi pengganti migas, maka yang harus dilakukan adalah menciptakan pertanian modern,” kata Sigit.

Sigit menjelaskan, pertanian modern dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dan mekanisasi pertanian.

Baca juga  Pemilu 2024 Harus Berintegritas, Marthinus Ajak Semua Pihak Bersinergi

“Kita harus berinvestasi di sektor pertanian, baik dari segi infrastruktur, permodalan, maupun teknologi,” ujarnya.

Sigit juga berharap, Pemprov Kaltim dapat berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mengembangkan sektor pertanian modern.

“Pemprov Kaltim harus menjadi leading sector dalam pengembangan pertanian modern,” pungkasnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Minta Masyarakat dan Perusahaan Taat Bayar Pajak
Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved