Search
Close this search box.

Ketua DPRD Kaltim Dorong Pengembangan Sektor Pertanian untuk Sambut IKN

Benuanta.id – Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas’ud, mendorong pengembangan sektor pertanian untuk menyambut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hasan mengatakan, kehadiran IKN di Kaltim akan berdampak pada meningkatnya kebutuhan pangan. Hal ini karena IKN akan menarik banyak masyarakat dari berbagai daerah untuk datang ke Kaltim.

“Kita harus pikirkan jangka panjang. Jadi kita harus menjaga produksi pangan di Kaltim supaya kita bisa memenuhi ketahanan pangan di daerah, sebelum menyentuh pasar IKN,” kata Hasan.

Baca juga  Bantuan RTLH dan MCK untuk Warga Loa Ipuh, Lurah: Semoga Mereka Lebih Produktif

Hasan menilai, sektor pertanian yang berkelanjutan menjadi solusi jangka panjang dalam menjaga produksi pangan di Benua Etam.

“Sektor pertanian harus kita kembangkan secara berkelanjutan. Kita harus menjaga kualitas tanah, air, dan juga bibit,” ujarnya.

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Dorong Transparansi Anggaran IKN

Hasan juga meminta Pemprov Kaltim untuk memberikan dukungan kepada petani, baik dari segi infrastruktur, permodalan, maupun teknologi.

“Pemprov Kaltim harus memberikan dukungan kepada petani, sehingga mereka bisa meningkatkan produktivitasnya,” pungkasnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved