Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Dukung Pengembangan Sektor Pertanian, Targetkan Kaltim Jadi Lumbung Pangan

Benuanta.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung rencana pengembangan sektor pertanian di Benua Etam. Hal ini dilakukan untuk menggeser ketergantungan sektor minyak dan gas bumi (Migas) di Kaltim.

Keinginan ini disuarakan mengingat Kaltim akan menjadi daerah penyangga untuk ibu kota negara (IKN) Nusantara. Hadirnya IKN Nusantara tentu akan mengundang masyarakat dari berbagai daerah untuk datang ke Kaltim. Sehingga diprediksi kebutuhan pasokan pangan akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan sekarang.

Baca juga  Kaltim Gandeng Tiongkok di 5 Bidang, Incar Investasi Mobil Listrik

Salah satu unsur pimpinan DPRD Kaltim, Muhamamad Samsun, mengatakan, para wakil rakyat di “Karang Paci” rata-rata tidak keberatan jika sektor pertanian menjadi andalan di masa depan.

“Kami berpesan, Pemprov Kaltim mulai harus fokus menjadikan Kaltim sebagai lumbung pangan, dengan program peningkatan produksi dalam rentang waktu jangka panjang dan berkelanjutan,” kata Samsun.

Politisi PDIP ini mengatakan, keinginan bersama ini harus diwujudkan dalam bentuk komitmen yang disertai alokasi anggaran.

“Kami harap, Pemprov Kaltim bisa manfaatkan peluang ini untuk hadirkan pemenuhan pangan yang mandiri dan berkualitas. Kami juga harap, sektor pertanian bisa beri kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian daerah,” tutup wakil ketua DPRD Kaltim itu. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Soroti Antrean Panjang di SPBU
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved