Search
Close this search box.

Bantuan RTLH dan MCK untuk Warga Loa Ipuh, Lurah: Semoga Mereka Lebih Produktif

Benuanta.id –Warga Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan mendapatkan bantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) dari pemerintah.

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan rumah warga yang tak layak huni. Hasilnya, ada 10 rumah yang masuk dalam kategori tersebut.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Minta Dukungan Pemerintah untuk Perkembangan UMKM

“Kami akan usulkan bantuan RTLH melalui APBD murni 2023. Rencananya, realisasi bantuan akan berlangsung pada November 2023,” ujar Erri, Selasa (31/10/2023).

Erri berharap, program ini dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di Kelurahan Loa Ipuh. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat.

Baca juga  Pemuda Purwajaya Jadi Kunci Sukses Pembangunan Desa

“Semoga dengan bantuan ini, warga Loa Ipuh dapat lebih produktif dan mandiri secara ekonomi. Kami akan terus melakukan pendataan rumah tak layak huni di kelurahan kami,” tutup Erri. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved