Search
Close this search box.

Pemuda Purwajaya Jadi Kunci Sukses Pembangunan Desa

Benuanta.id – Kepala Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Adi Sucipto mengapresiasi peran pemuda dalam membantu pembangunan desa. Menurutnya, pemuda Purwajaya memiliki jiwa sosial dan kreatif yang tinggi.

“Kami selalu bekerja sama dengan pemuda dalam berbagai kegiatan, baik itu seni, hiburan, olahraga, maupun UMKM. Mereka sangat antusias dan inovatif,” ujar Adi, Selasa (7/11/2023).

Baca juga  Dispora Kukar Gelar Lomba Gerak Jalan, Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Salah satu contoh kerja sama yang berhasil adalah ekspo UMKM yang digelar selama dua pekan di Desa Purwajaya. Ekspo ini menampilkan produk-produk unggulan dari para pelaku UMKM di bidang pertanian dan ekonomi kreatif.

“Produk UMKM dari petani Milenial, karena Bupati juga ingin ada pemuda milenial yang aktif di sektor pertanian. Kami berharap ekspo ini bisa meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutur Adi.

Tak hanya itu, pemuda Purwajaya juga menunjukkan bakat seninya dengan menggelar pentas reog dan kuda lumping. Pentas ini dipersembahkan oleh kelompok seni di Desa Purwajaya.

Baca juga  Kaleidoskop Kukar 2023: Transformasi Kota Raja melalui Kukar Idaman Edi-Rendi

“Kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Kami bangga dengan keaktifan para pemuda di Desa Purwajaya. Ke depan, kami berharap mereka bisa terus berkarya dan berkontribusi untuk pembangunan desa,” pungkasnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved