Search
Close this search box.

Kantor Desa Teluk Dalam Pindah ke Lokasi Strategis, Ini Rencana dan Anggarannya

Benuanta.id – Warga Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan segera menikmati pelayanan administrasi yang lebih mudah dan cepat. Pasalnya, desa tersebut akan membangun kantor desa baru di lokasi yang lebih strategis dan aksesibel.

Lokasi kantor desa baru itu berada di sekitar kawasan eks wahana jembatan gantung, arah menuju RSUD AM Parikesit. Kawasan ini merupakan salah satu ikon wisata di Kukar yang menarik banyak pengunjung.

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Soroti Aset Olahraga, Tiyo: Hotel Atlet Perlu Perombakan

Kepala Desa (Kades) Teluk Dalam, Supian, mengungkapkan bahwa rencana pembangunan kantor desa baru ini sudah ada sejak lama. Namun, baru bisa terealisasi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini.

“Kami sudah mengajukan proposal sejak tahun lalu, tapi baru disetujui tahun ini. Anggarannya Rp 1,5 miliar yang dibantu APBD, tapi ini masih tahap perencanaan dan langsung di bangun,” ujar Supian saat dikonfirmasi pada Kamis (26/10/2023).

Supian menargetkan, pembangunan gedung kantor desa yang baru ini, bisa selesai pada akhir tahun 2024 mendatang. Ia berharap, dengan pemindahan kantor desa ini, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi.

Baca juga  Lurah Maluhu Sambut Baik Sosialisasi Pengelolaan Administrasi Bank Sampah

“Harapan kami kedepan supaya mempermudah masyarakat berurusan. Karena memang saat ini kantor desa kita tempat di terpojok di dalam. Dengan lokasi yang baru, kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik,” tutupnya (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved