Search
Close this search box.

18 Desa Bersaing di MTQ Tenggarong Seberang

Benuanta.id – Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) pada 15-21 Oktober 2023. Lomba ini merupakan ajang seleksi untuk mencari kafilah terbaik yang akan mewakili kecamatan di MTQ tingkat kabupaten bulan depan.

MTQ tingkat kabupaten akan digelar pada 10 November 2023 di Kecamatan Kota Bangun Darat. Lomba ini sangat penting bagi Tenggarong Seberang, karena kecamatan ini sudah lima kali menjadi juara di MTQ tingkat provinsi. Oleh karena itu, para peserta dari 18 desa yang ikut lomba harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Baca juga  Samboja, Surga Perikanan dan Rumput Laut di Kukar

Ada enam kategori yang dilombakan, yaitu Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Adzan, Lomba Melukis Islami, Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Pidato PAI (LPP), dan Khutbah Jum’at. Tema lomba adalah “Kita Wujudkan Generasi Islami Yang Cerdas, Berakhlaqul Karimah serta Toleran dalam Kehidupan Menuju Tenggarong Seberang Rukun Damai Sejahtera”.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, mengatakan bahwa lomba MTQ ini bertujuan untuk menemukan bibit-bibit unggul di setiap desa. “Kami ingin melihat potensi-potensi yang ada di desa itu apa saja. Mulai kelas dai cilik atau pildacil dan Qoriahnya. Jadi kita seleksi di tingkat kecamatan baru nanti mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten,” ujarnya, Sabtu (28/10).

Baca juga  60 Peserta Seleksi Duta Wisata Kukar Bersaing Ketat

Ia juga mengungkapkan bahwa ada beberapa pondok pesantren dan kelompok pengajian di setiap desa yang melakukan pembinaan untuk MTQ. Ia berharap bahwa lomba ini akan melahirkan generasi penerus yang mampu mengharumkan nama Tenggarong Seberang di bidang syiar agama. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved