Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Minta Otorita IKN Prioritaskan Jasa Konstruksi Lokal

Benuanta.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji meminta Otorita IKN untuk memprioritaskan penggunaan jasa konstruksi lokal dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Seno mengatakan, penyedia jasa konstruksi lokal memiliki kompetensi yang bagus dan bisa menjadi bagian penting dalam pembangunan IKN.

“Jangan sampai penyedia jasa konstruksi lokal justru dinomorduakan dalam proses pembangunan IKN,” tegas Seno.

Baca juga  Camat Tenggarong Cup 2: Ajang Pencarian Bibit Unggul Bola Voli

Seno menyoroti pembangunan sejumlah kantor lembaga-lembaga pemerintahan hingga fasilitas di kawasan IKN. Menurutnya, penggunaan jasa konstruksi lokal juga bisa ikut dikedepankan.

“Kami harap, pengusaha lokal yang bergerak di bidang konstruksi bisa turut terlibat, dan dilibatkan,” ujar politisi dari Fraksi Gerindra itu.

Baca juga  Kaltim Bidik 5 Emas Catur di PON XXI, Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Kaltim

Seno berpendapat, masyarakat Kaltim sudah semestinya mendapatkan tempat yang sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Salah satu caranya yakni dengan memanfaatkan jasa-jasa yang disediakan oleh pengusaha di bidang konstruksi.

“IKN juga banyak peluang untuk masyarakat Kaltim,” tambah Seno.

Seno berharap, Otorita IKN dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa jasa konstruksi lokal dapat terlibat dalam pembangunan IKN. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga  Agus Aras Harapkan Pembangunan Jalan Menuju Pelabuhan Kenyamukan Segera Rampung
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved