Search
Close this search box.

Bupati Edi Damansyah Apresiasi TP-PKK Kukar Atas Sinergitas Pembangunan Daerah

Benuanta.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak (TP) PKK Kukar yang telah berperan aktif dalam membentuk keluarga yang tangguh dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Apresiasi tersebut disampaikan Edi Damansyah pada acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 Tingkat Kabupaten yang digelar di Kota Bangun, Senin (30/10).

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TP-PKK Kukar dan PKK Kecamatan yang telah berhasil menyelenggarakan HKG-PKK dengan tema membangun kekuatan bersama dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah yang sinergi dan harmoni. Ini merupakan wujud dari komitmen kita bersama untuk meningkatkan kolaborasi dalam proses pembangunan yang semakin kompleks,” ujar Edi Damansyah.

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Harap Dua Perseroda Baru Bisa Lebih Profesional dan Berkontribusi Lebih Besar

Edi Damansyah menekankan bahwa pembangunan daerah harus berawal dari pembangunan keluarga, karena keluarga adalah tempat sosialisasi dan pendidikan yang mengajarkan anggota keluarga menjadi pribadi yang baik, maju, religius dan sejahtera. Oleh karena itu, TP-PKK Kukar memiliki peran yang sangat penting dengan 10 programnya yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar.

Orang nomor satu di Kukar menguraikan, beberapa program pembangunan yang berbasis keluarga yang dijalankan oleh Pemkab Kukar, seperti beasiswa pelajar, akses kesehatan, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman, pemberian bantuan pangan, peralatan usaha, fasilitasi kredit UMKM, dan lain-lain. Semua program tersebut disatukan dalam filosofi ‘Kukar Idaman’ yang menjadi motto Pemkab Kukar.

“Saya mengharapkan TP-PKK Kukar dapat terus mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman secara sinergi dengan pemerintah, sehingga program ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kukar,” tuturnya.

Baca juga  Disnakertrans Kukar Gelar Job Fair untuk Alumni SMK

Terakhir, acara puncak HKG-PKK ke-51 juga diisi dengan penyerahan penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba HKG-PKK oleh Edi Damansyah bersama istri Maslianawati, Sekda Kukar Sunggono dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Arianto. Selain itu, juga ditetapkan Kecamatan Tenggarong Seberang sebagai tuan rumah peringatan HKG-PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Tahun 2024. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved