Search
Close this search box.

TNI Beri Bantuan Traktor dan Beras ke Petani di Kukar

Benuanta.id – Sebagai bentuk perhatian TNI kepada petani di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Susilo menyerahkan kunci Traktor dan Beras secara simbolis kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bukit Biru. Penyerahan tersebut dilakukan pada acara Penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, yang digelar di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, pada Rabu (1/11) siang.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 78 TNI yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju dan Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju”.

Baca juga  Komisi IV DPRD Kaltim Minta Perguruan Tinggi Buka Prodi Pendidikan Luar Biasa, Atasi Kekurangan Guru SLB

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan enam masalah utama yang dialami oleh petani di Kukar, yaitu Pengairan (irigasi), Jalan usaha tani, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), Pemasaran, Regenerasi Petani, dan Akses mendapatkan BBM (solar) untuk operasional Alsintan.

Bupati melalui Sekda Kukar mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0906/Kukar, yang telah membantu menyelesaikan masalah-masalah tersebut melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan Karya Bhakti.

Baca juga  8 Destinasi Wisata di Kukar Akan Ditingkatkan untuk Dongkrak PAD

“TNI telah memberikan kontribusi yang sangat nyata dan dampak yang besar yang dapat dirasakan oleh petani pada beberapa wilayah pertanian,” kata Sunggono.

Dirinya juga menekankan bahwa kerjasama dan sinergi antara pemkab Kukar dengan TNI tidak hanya di bidang pertanian, tetapi juga di bidang lain seperti bedah rumah bagi rumah tangga miskin, pembukaan isolasi wilayah, dan penyediaan air bersih.

Baca juga  Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar Murah, Bahan Pokok Terjual Habis

“Pemkab Kukar berharap kerjasama dan sinergi yang selama ini sudah terbangun dengan baik, dapat terus ditingkatkan termasuk diperluas pada berbagai bidang,” tutupnya.
(Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved