Search
Close this search box.

Nanda Moeis: Teras Samarinda Perlu, Tapi Bukan Prioritas

Benuanta.id – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis, mengapresiasi program prioritas Pemkot Samarinda untuk membangun Teras Samarinda. Namun, ia juga mengingatkan bahwa ada program lain yang lebih mendesak dan penting.

Teras Samarinda adalah proyek pembangunan area khusus UMKM kuliner dan kerajinan di Taman Tepian Mahakam, depan Kantor Gubernur Kaltim. Di sana juga akan ada tempat untuk menggelar kegiatan seni dan budaya.

Baca juga  Komisi IV DPRD Kaltim Buka Diri untuk Kuliah Lapangan Mahasiswa

“Kalau memang perlu, ya perlu. Apalagi ini kan estetika kota, biar kota kita semakin terlihat cantik dan indah,” kata Nanda.

Namun, Nanda juga menyoroti bahwa sejumlah perbaikan fasilitas di taman harus dilakukan. Ia tidak ingin pemkot hanya mengutamakan kecantikan dan estetika saja, tanpa memikirkan kenyamanan bagi masyarakat yang nantinya akan berkunjung.

“Prioritasnya bagaimana? Sebab banyak loh yang lebih prioritas. Jadi kalau dibilang perlu, ya perlu, tapi prioritas enggak, mana yang lebih prioritas dengan program lainnya?” tanya Nanda.

Nanda mencontohkan beberapa program lain yang menurutnya lebih mendesak dan penting. Seperti drainase di turunan Jembatan Mahakam yang sering banjir dan menjadi gerbang masuk Samarinda. Atau Karang Mumus yang juga menjadi salah satu wajah utama Samarinda.

Baca juga  DPRD Kaltim Dorong Peningkatan SDM untuk Tekan Angka Kemiskinan

“Turunan jembatan itu kan juga mukanya Samarinda, jadi masuk skala prioritas. Muka Samarinda itu banyak, Karang Mumus juga termasuk. Intinya kira-kira jadi skala prioritas enggak, yang lainnya bagaimana?” pungkas Nanda. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved