Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kaltim Setuju Langkah Pj Gubernur Kaltim Beri Peringatan OPD Rendah Serapan Anggaran

Benuanta.id – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis, setuju dengan langkah yang ditempuh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang mengevaluasi dan memberi peringatan tertulis ke organisasi perangkat daerah (OPD) karena rendahnya realisasi capaian anggaran.

Nanda, yang akrab disapa Nanda, menilai langkah Akmal Malik sudah tepat. Hal tersebut bertujuan untuk memicu kinerja para OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Baca juga  Komisi IV DPRD Kaltim: UKS Harus Dimaksimalkan untuk Masyarakat

“Saya setuju Pj Gubernur beri rapor merah, apalagi kalau realisasinya masih di bawah 50 persen,” ujar Nanda.

Apalagi, APBD Kaltim 2023 menginjak angka Rp 25,32 triliun. Dengan jumlah anggaran yang sebesar itu, sudah sepatutnya para OPD bisa termotivasi dan lebih baik dalam bekerja.

“Digenjot lah kinerjanya, apalagi APBD Kaltim kan meningkat jadi Rp 25,32 Triliun. Itu angka luar biasa bagi provinsi ini,” tegas Nanda.

Nanda menegaskan kembali bahwa APBD dengan jumlah yang begitu banyak itu mestinya bisa dialokasikan untuk pelayanan masyarakat. Dia berharap, para OPD bisa menyadari betapa pentingnya APBD untuk menyejahterakan masyarakat.

Baca juga  DPRD Kaltim Minta Guru Tak Dibebani Urusan Administrasi

“Dimaksimalkan lagi penggunaan anggaran di OPD itu. Sayang pemasukan anggaran kita sudah besar, masa realisasinya tidak tercapai, kan sayang, ayolah, dimaksimalkan kerjanya,” pungkas Nanda. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved