Search
Close this search box.

Lurah Maluhu Sambut Baik Sosialisasi Pengelolaan Administrasi Bank Sampah

Benuanta.id – Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, menyambut baik kegiatan sosialisasi pengelolaan administrasi bank sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar di Bank Sampah Al Hidayah RT 4, Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Rabu (25/10).

Tri Joko Kuncoro mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kepercayaan dari DLHK Kukar kepada Kelurahan Maluhu sebagai tuan rumah. Ia juga mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pengelola bank sampah yang ada di Kukar.

Baca juga  Pemkab Kukar Lepas Kontingen Marching Band ke Piala Raja Hamengku Buwono X

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada DLHK Kukar yang telah memilih Kelurahan Maluhu sebagai lokasi sosialisasi. Ini menunjukkan bahwa Kelurahan Maluhu dianggap sebagai salah satu kelurahan yang peduli dengan lingkungan,” ucap Tri Joko Kuncoro.

Ia menambahkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pengelola bank sampah di Kukar dalam hal administrasi. Ia juga berharap, sosialisasi ini dapat mendorong para pengelola bank sampah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha mereka.

Baca juga  Jalan Desa Karya Jaya Diperbaiki, Perekonomian Warga Meningkat

“Kami mendapatkan banyak ilmu dan informasi dari narasumber yang kompeten di bidang pengelolaan sampah, yaitu Abdurahman dari Kota Hijau Balikpapan dan Rahma Dewi dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan (P3EK). Kami ingin belajar dari mereka dan menerapkan ilmu mereka di Kelurahan Maluhu,” tutur Tri Joko Kuncoro.

Baca juga  Desa Sumber Sari Kukar Kembangkan Wisata Alam dan Agrowisata

Tri Joko Kuncoro juga menyampaikan, visinya adalah membuat Kelurahan Maluhu menjadi kelurahan yang mandiri dalam pengelolaan sampah. Ia ingin menjadikan Kelurahan Maluhu sebagai role model bagi kelurahan lain di Kukar.

“Kami ingin Kelurahan Maluhu bisa mengelola sampahnya sendiri dengan baik dan tidak mengotori lingkungan. Kami ingin Kelurahan Maluhu menjadi kelurahan yang bersih, sehat, dan hijau,” pungkas Tri Joko Kuncoro. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved