Search
Close this search box.

Loa Ipuh Bakal Dimekarkan Menjadi Tiga Kelurahan

Benuanta.id – Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), akan dimekarkan menjadi tiga kelurahan baru, yaitu Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang, dan Loa Ipuh Tengah.

Pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, Loa Ipuh memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang cukup besar.

“Kita ingin mempermudah akses dan koordinasi antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat. Dengan pemekaran ini, kita harapkan pelayanan bisa lebih cepat dan tepat sasaran,” ujar Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan.

Baca juga  Roadmap Pendidikan Kukar 2021-2026, Disdikbud Gelar FGD

Saat ini, proses pemekaran sudah berjalan hingga 80 persen. Beberapa persyaratan sudah dipenuhi, termasuk persetujuan dari beberapa ketua RT di wilayah tersebut. Hanya saja, masih ada kendala dalam hal penyediaan lahan untuk kantor kelurahan baru.

“Kami sedang mencari lokasi yang sesuai untuk membangun kantor baru. Setelah itu, kami akan segera menyelesaikan proses pemekaran ini,” jelas Erri.

Erri berharap, pemekaran ini bisa rampung pada tahun 2025 mendatang. Ia juga berharap, pemekaran ini bisa mendapat dukungan dari Pemkab Kukar dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar.

Baca juga  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kaltim

“Kami berkomitmen untuk melengkapi semua persyaratan yang diperlukan agar Brida Kukar bisa melakukan kajian lanjutan. Kami juga berharap Pemkab Kukar bisa menyetujui pemekaran ini secepatnya,” tutupnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved