Search
Close this search box.

Kukar Gelar Perkemahan Kebangsaan untuk Jaga Kerukunan Umat Beragama

Benuanta.id – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar), Rinda Desianti, menegaskan pentingnya mengelola kemajemukan dengan bijaksana untuk mencegah perbedaan dan perpecahan di masyarakat.

“Kemajemukan, bila dikelola dengan baik, akan menjadi kekuatan bagi Kukar. Namun, di sisi lain, potensi perpecahan juga muncul dari keberagaman ini,” ungkap Rinda dalam acara pembukaan Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama di Bumi Perkemahan Kitadin, Tenggarong Seberang, Sabtu (7/10).

Baca juga  Disnakertrans Kukar Gelar Job Fair untuk Alumni SMK

Untuk mengantisipasi potensi masalah sosial, Kesbangpol Kukar telah melakukan langkah-langkah pencegahan yang proaktif, salah satunya dengan mengadakan perkemahan kebangsaan.

“Potensi perpecahan bisa mengancam stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah Kukar,” jelas Rinda.

Baca juga  Bupati Kukar Edi Damansyah Rilis Buku Kedua "Mengayuh Waktu Membangun Kutai Kartanegara"

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan, seperti toleransi, saling menghormati, dan kerja sama.

“Ini adalah langkah bersama kita untuk menjaga harmoni antar umat beragama, terutama menjelang pemilihan umum serentak,” pungkasnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved