Search
Close this search box.

Agus Aras Harapkan Pembangunan Jalan Menuju Pelabuhan Kenyamukan Segera Rampung

Benuanta.id – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras, berharap pembangunan jalan penghubung ke Pelabuhan Kenyamukan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bisa segera rampung.

Agus mengatakan, Pelabuhan Kenyamukan sangat penting untuk masyarakat dan perekonomian Kutim. Pelabuhan ini akan menjadi bagian dari proses kemajuan di Kutim dan akan memberikan sejumlah keuntungan bagi masyarakat sekitar.

Baca juga  Novan Syahronny: Banjir di Jalan Pangeran Suryanata Masih Jadi PR

“Barang lebih murah, dan lebih mudah dijangkau masyarakat,” jelas Agus.

Agus juga mengungkapkan bahwa Pemkab Kutim melalui OPD terkait sudah bisa mengeluarkan Surat Keterangan Asal (SKA) untuk aktivitas ekspor ke luar daerah. Dengan begitu, biaya distribusi dapat ditekan dan daerah-daerah di sekitar Kutim juga bisa memanfaatkan Pelabuhan Kenyamukan.

Agus menekankan pentingnya infrastruktur yang memadai untuk mendukung Pelabuhan Kenyamukan. Menurutnya, jika infrastruktur membaik, akan banyak pihak yang lebih mudah mengakses pelabuhan tersebut.

“Penyelesaian pembangunan jalan penghubung ke pelabuhan diharapkan bisa selesai. Khususnya untuk masyarakat dan pelaku usaha terkait,” ujar Agus.

Agus berharap, dengan selesainya pembangunan jalan penghubung, aktivitas bongkar muat dan pengapalan di Pelabuhan Kenyamukan dapat lebih mudah dilakukan. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi Kutim dan masyarakatnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga  DPRD Kaltim Terima Masukan dari Berbagai Pihak Terkait Pengembangan Pesantren
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved