Search
Close this search box.

Peningkatan APBD Perubahan Kaltim 2023 Diharapkan Majukan Sektor Pertanian

Benuanta.id – Peningkatan APBD Perubahan Kaltim 2023 diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian di provinsi tersebut. Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, mengatakan bahwa seluruh fraksi di DPRD Kaltim telah meminta agar anggaran untuk sektor pertanian ditambah.

“Peningkatan anggaran ini memang permintaan kami. Seluruh fraksi yang ada di DPRD Kaltim meminta agar anggaran untuk sektor pertanian ditambah,” jelas Samsun.

Baca juga  Komisi IV DPRD Kaltim Minta Pemprov Tambah Pengawas Sekolah di Kaltim

Samsun mengatakan bahwa penambahan anggaran untuk sektor pertanian sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian di Kaltim. Menurutnya, Kaltim masih harus bergantung dari daerah-daerah penghasil di luar Kaltim untuk memenuhi kebutuhan hasil pertaniannya sendiri.

“Kami proyeksikan, sektor pertanian akan menjadi sektor unggulan di kemudian hari,” tambah Samsun.

Samsun juga menjelaskan bahwa sektor pertanian di Kaltim sebenarnya punya peluang yang besar untuk dipasarkan. Bahkan jangkauannya terbilang cukup luas.

“Mengingat Ibu Kota Nusantara (IKN) akan segera dipindahkan ke Kaltim, maka sektor pertanian di Kaltim juga harus dipertimbangkan untuk bisa ditingkatkan secara maksimal,” tutupnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga  Puji Setyowati Minta Sosialisasi Vaksin HPV Digencarkan
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved