Search
Close this search box.

Dispar Kukar Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Penjamah Makanan

Benuanta.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja penjamah makanan di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, 24-26 Oktober 2023.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta dari berbagai kecamatan di Kukar. Mereka adalah para pelaku usaha kuliner yang bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengolah makanan, menyajikan makanan, mengelola lokasi usaha, dan menjaga kebersihan makanan dan tempat usaha kuliner.

Baca juga  DPRD Kaltim Dorong OPD Maksimalkan Serapan Anggaran Jelang Akhir Tahun

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan paparan dari sejumlah narasumber terkemuka, salah satunya Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusdiantoro. Antoni mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha kuliner mengenai tata cara pengolahan, penyajian makanan, pengelolaan lokasi usaha, serta pentingnya menjaga kebersihan makanan dan tempat usaha kuliner.

Baca juga  Kutai Kartanegara Mulai Lelang Barang dan Jasa untuk APBD-P 2023

“Kegiatan ini memberikan bekal bagi mereka untuk mengajukan izin light hygienis ke Dinas Kesehatan Kukar,” kata Antoni.

Dengan sertifikasi ini, pelaku usaha kuliner diharapkan akan mendapatkan tingkat kepercayaan pelanggan yang lebih tinggi.

Baca juga  Puji Setyowati Dorong Pengembangan Sekolah Inklusi di Kaltim, Ini Alasannya

“Sertifikasi ini dianggap sebagai investasi masa depan bagi industri kuliner Kukar, dengan harapan bahwa para pelaku usaha kuliner akan semakin berkembang dan meramaikan pasar kuliner di daerah ini,” tutupnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved