Search
Close this search box.

Edi Damansyah Dorong Anak-anak Kukar Jadi Atlet Push Bike

Benuanta.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan dukungan kepada anak-anak usia 3-15 tahun yang mengikuti kejuaraan push bike di Halaman Kantor Bupati Kukar, Minggu (9/10/2023). Ia berharap olahraga ini bisa menjadi awal dari karir mereka di dunia sepeda.

Kejuaraan push bike ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kukar. Tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepeda di Kukar.

Baca juga  Pemkab Kukar Apresiasi Pengelola Wisata Melalui ATWI 2023

“Kita lihat tadi ada beberapa peserta yang masih berusia tiga tahun. Ini menunjukkan bahwa minat dan bakat mereka sudah terlihat sejak dini. Oleh karena itu, ISSI Kukar harus memberikan bimbingan dan fasilitas yang memadai kepada mereka,” ujar Edi.

Edi juga berencana untuk melakukan sosialisasi olahraga push bike ke sekolah-sekolah yang ada di Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Ia mengatakan bahwa olahraga ini memiliki banyak manfaat, seperti melatih keseimbangan, koordinasi, dan kepercayaan diri anak-anak.

Edi berharap, dengan adanya kejuaraan dan sosialisasi push bike ini, Kukar dapat melahirkan atlet-atlet sepeda yang dapat mengharumkan nama daerah. Ia juga ingin mengembangkan ekosistem olahraga push bike di Kukar, mulai dari penyelenggaraan event, pembuatan lintasan, hingga pemberdayaan komunitas.

Baca juga  Kaltim Tambah 2 Pajak Daerah Baru, Ini Penjelasan Ketua Pansus DPRD Kaltim

Edi menegaskan bahwa Pemkab Kukar akan terus berkomitmen dalam mendukung pengembangan olahraga push bike di Kukar. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung dan mengapresiasi anak-anak yang berpartisipasi dalam olahraga ini. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved