Search
Close this search box.

Diskominfo Kaltim Gelar Workshop Transformasi Digital untuk KIM Se-Kaltim

Benuanta.id – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) se-Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan pembekalan tentang transformasi digital dan kemitraan komunikasi publik dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kaltim. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas KIM dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Workshop Transformasi Digital Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik di Gedung Serbaguna, Kantor Bappeda Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, pada 10-11 Oktober 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah dan KIM se-Kaltim.

Baca juga  Bupati Bongkar Kunci Sukses Kukar Idaman di 'Bincang Kita' Kompas TV

Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kukar, Ahyani, perwakilan dari Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam sambutannya, Ahyani menekankan pentingnya penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan terintegrasi di bidang transformasi digital.

“Transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Dengan infrastruktur teknologi unggul, kita akan dapat bersaing, bertahan, dan maju. Selain itu, transformasi digital juga memberi kesempatan bagi bisnis untuk mengadopsi berbagai teknologi yang dapat dimanfaatkan di berbagai lini,” katanya.

Baca juga  Progres Pemasangan LPJU di Kukar Capai 85 Persen

Ahyani juga mengatakan bahwa workshop ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan SDM yang mendasar. Ia berharap peserta workshop dapat memanfaatkan teknologi digital sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.

Ahyani juga mengajak KIM untuk terus meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan ekonomi digital di Kukar.

Baca juga  Pemkab Kukar Fokus Pembangunan Fasum, Jalan Desa Karya Jaya Siap Dinikmati Masyarakat

“Kolaborasi antara KIM dengan pemerintah sangat penting untuk membangun komunitas dan membantu pelaku bisnis mempertahankan dan menumbuhkan usahanya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam workshop ini Kadis Kominfo Provinsi Kaltim Ahmad Faisal dan Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto. Pihaknya bersama dengan Basarnas Samarinda dan Disdamkarmatan Kukar menjadi narasumber yang memberikan materi tentang transformasi digital dan kemitraan komunikasi publik. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved