Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kaltim Desak Evaluasi DBON, Anggaran Rp 31 M Dinilai Fantastis

Benuanta.id – Anggota DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, mendesak agar ada evaluasi terhadap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim. Pasalnya, DBON Kaltim mendapat anggaran hibah dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 31 miliar.

Sigit menilai, anggaran sebesar itu cukup fantastis. Menurutnya, perlu ada evaluasi untuk memastikan apakah anggaran tersebut sudah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DBON Kaltim.

Baca juga  Aset Kukar di Wilayah IKN, Apa Kabarnya?

“Kan ada DBON, KONI, Dispora, artinya sesuai dengan tupoksi masing-masing. Oleh sebab itu DBON juga harus dicari tahu apakah sesuai dengan tupoksi atau kembalikan ranahnya ke Dispora atau KONI,” kata Sigit.

Sigit juga belum bisa menilai perkembangan prestasi olahraga di Kaltim dari anggaran yang sebanyak itu. Meski hibah dari Pemprov Kaltim mencapai Rp 31 miliar, DBON Kaltim juga masih baru.

“Saya sih tidak bisa langsung menilai dianggarkan sekarang, lalu ada prestasi olahraga kita. Ini kan baru jadi tidak bisa dinilai saat ini juga,” kata Sigit.

Baca juga  ASN Kukar Wajib Netral dalam Pemilu 2024, Sanksinya Diperberat

Sigit menyarankan agar ada pembahasan lebih jauh mengenai tupoksi DBON Kaltim. Menurutnya, hal ini penting untuk memastikan agar anggaran yang besar tersebut bisa digunakan secara efektif dan efisien. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved