Search
Close this search box.

Job Fair SMK Pusat Keunggulan di Loa Janan, 580 Alumni Dapat Kesempatan Kerja

Benuanta.id – Empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar job fair pada 20-21 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi 580 alumni dari SMK Bhakti Loa Janan, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya, dan SMK Prasetia Budi Luhur (PBL).

Job fair ini diselenggarakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Loa Janan dengan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar dan Disnakertrans Kaltim. Sebanyak 15 perusahaan dari berbagai bidang ikut berpartisipasi dalam job fair ini.

Baca juga  Dukungan Pemkab Tenggarong untuk Program Padat Karya Distransnaker Kukar

Camat Loa Janan, Heri Rusnadi, mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di daerahnya. Ia juga menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat bagi para alumni SMK yang mencari pekerjaan.

“Kami sangat menyambut baik. Ini juga membuka peluang pekerjaan bagi para alumni,” kata Heri Rusnadi, Minggu (22/10).

Ia berharap bahwa job fair ini dapat menjadi agenda rutin di Kecamatan Loa Janan. Ia juga berencana untuk mengembangkan ruang lingkup job fair ini agar lebih banyak perusahaan dan peserta yang terlibat.

Baca juga  Rusman Ya'qub Minta Evaluasi Penempatan Guru PPPK

“Mungkin tahun depan kita bisa laksanakan lebih besar lagi. Mungkin ruang lingkupnya bisa lebih besar lagi,” tutupnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved