Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kaltim Minta Kaji Ulang Hibah 20 Persen untuk DBON

Benuanta.id – Anggota DPRD Kaltim, Marthinus, meminta Pemprov Kaltim untuk mengkaji ulang hibah anggaran yang diberikan kepada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim. Ia menilai, hibah sebesar 20 persen dari total anggaran Pemprov Kaltim itu terlalu besar dan menimbulkan pertanyaan masyarakat.

“Soal DBON ini jadi pertanyaan masyarakat Kaltim. Sebab anggaran yang dihibahkan itu 20 persen dari Pemprov Kaltim. Ini perlu dikaji ulang,” jelas Marthinus.

Angka spesifik dari hibah anggaran Pemprov Kaltim ke DBON Kaltim diketahui mencapai Rp 31 miliar. Melihat angka yang cukup besar itu membuat Marthinus mendorong Inspektorat Wilayah (Itwil) Kaltim dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kaltim untuk segera melakukan audit. Menurutnya, pengurus DBON perlu memberikan keterangan.

Baca juga  Desa Buana Jaya Kukar Atasi Sampah dengan Tim Sukarela

“Pengurus DBON Kaltim ini perlu dipanggil untuk memberikan keterangan bahwa dana yang dihibahkan pemprov ini seperti apa alur penggunaannya,” tambah dia.

Angka hibah anggaran itu, ujar Marthinus, sudah diperbincangkan di media sosial. Masyarakat menilai, anggaran yang dihibahkan Pemprov Kaltim ke DBON Kaltim itu terlalu besar.

Baca juga  Komisi IV DPRD Kaltim Apresiasi Kenaikan UMP Kaltim 4,98 Persen

“Apa nanti tidak jadi polemik ke depan? Kami menghindari itu. Makanya lebih baik diaudit dari sekarang,” sambungnya.

Marthinus juga mendorong rekan-rekannya di Komisi IV DPRD Kaltim untuk segera memanggil pengurus DBON. Melalui rapat dengar pendapat (RDP), pembahasan mengenai dana hibah itu akan lebih detail.

“Rekan-rekan Komisi IV bisa panggil DBON untuk menyampaikan seperti apa selama dibantu oleh hibah dari provinsi itu. Apakah memang sesuai dengan aturan atau tidak,” tutupnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga  Hasanuddin Mas'ud Dorong Pemprov Kaltim Koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk Perbaikan Jalan Rusak
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved