Search
Close this search box.

Pemkab Kukar Gelontorkan Rp10 Miliar untuk Perbaikan Fasilitas Umum di Loa Kulu

Benuanta.id – Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan segera melakukan perbaikan beberapa fasilitas umum di wilayahnya. Perbaikan tersebut akan dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kukar 2023 sebesar Rp10 miliar.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan, perbaikan tersebut meliputi jalan, drainase, jembatan, dan pembangunan taman.

“Perbaikan jalan akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kami sudah mendapatkan informasi bahwa tahun 2023 ini semua jalan yang rusak akan diperbaiki,” kata Ardiansyah, Rabu (11/10).

Baca juga  Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan, Momentum Syiar Islam di Tanah Kutai

Selain itu, Ardiansyah juga mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Loa Kulu dengan Loa Gagak dan Jongkang.

“Kami sudah melakukan kajian dan menyampaikan usulan tersebut ke Pemkab Kukar. Kami berharap usulan tersebut dapat segera direalisasikan,” ujarnya.

Ardiansyah menambahkan, pihaknya juga sedang fokus melakukan penanganan banjir di Loa Kulu. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan perbaikan drainase di beberapa desa.

“Perbaikan drainase ini dilakukan untuk merespons keluhan masyarakat yang sering terkena banjir. Beberapa desa yang sudah mendapatkan perbaikan drainase yaitu Desa Ponoragan, Loa Kulu Kota, Loh Sumber, dan Sepakat,” jelasnya.

Baca juga  Kukar Bakal Naikkan TPP ASN di 2024

Ardiansyah berharap, perbaikan fasilitas umum ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat di Loa Kulu.

“Kami di kecamatan ini berfokus pada beberapa permasalahan dasar yang ada di masyarakat. Kami juga berharap masyarakat dapat mendukung program-program pemerintah untuk mewujudkan Loa Kulu yang lebih baik,” pungkasnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved