Search
Close this search box.

Bupati Kukar Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik OPD

Benuanta.id – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan apresiasi dari Bupati Edi Damansyah atas inovasi pelayanan publik yang mereka ciptakan.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Edi saat menghadiri Pekan Inovasi dan Kreativitas 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (11/10).

Bupati Edi menyebutkan beberapa prestasi yang diraih oleh OPD Kukar di bidang digitalisasi, pertanian, dan kepemudaan. Salah satunya adalah peringkat terbaik satu zona Kalimantan pada bidang digitalisasi layanan pajak pendapatan asli daerah yang diraih oleh Badan Pendapatan Asli Daerah.

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Dorong Transparansi Anggaran IKN

“Ini menunjukkan bahwa OPD Kukar telah berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan efektif. Saya mengapresiasi kinerja mereka yang telah meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah,” kata Bupati Edi.

Baca juga  Roadmap Pendidikan Kukar 2021-2026, Disdikbud Gelar FGD

Bupati Edi juga mendorong OPD Kukar untuk terus melakukan perubahan dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ia berharap OPD Kukar dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang merupakan indikator keberhasilan pembangunan daerah.

“Kami akan menilai kembali inovasi yang sudah dilakukan oleh OPD Kukar dan mengikutsertakan OPD dengan nilai tertinggi dalam pekan inovasi tingkat provinsi sampai nasional. Ini merupakan bagian dari perbaikan birokrasi di Kukar,” tandasnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Malam Anugerah, Bupati Kukar Beri Penghargaan untuk Pemuda dan Olahraga
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved