Desa Manunggal Jaya Kukar Fokus Tingkatkan Infrastruktur Pertanian dan Jalan Raya

Benuanta.id – Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tengah fokus meningkatkan kualitas infrastruktur pertanian dan jalan raya.

Kepala Desa Manunggal Jaya, Sukemi, mengatakan bahwa pemerintah desa sedang melakukan normalisasi irigasi pertanian sepanjang 1,3 kilometer dengan menggunakan dana dari APBD-P Kukar 2023. Langkah ini dilakukan untuk mempermudah aliran air menuju lahan pertanian warga desa.

Baca juga  Pemkab Kukar Fokus Pembangunan Fasum, Jalan Desa Karya Jaya Siap Dinikmati Masyarakat

“Saat ini, normalisasi irigasi sepanjang 1,3 kilometer sedang berlangsung, yang merupakan bagian dari rencana besar kami untuk meningkatkan sektor pertanian di desa ini,” ujar Sukemi pada Sabtu (14/10).

Sukemi menambahkan bahwa normalisasi irigasi sepanjang 1 kilometer telah selesai dilaksanakan sebelumnya.

Selain fokus pada sektor pertanian, pemerintah desa juga meluncurkan program pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar juga turut berkontribusi dengan memberikan bantuan pengaspalan jalan sepanjang 800 meter yang menghubungkan Desa Manunggal Jaya dengan Desa Bangun Rejo.

“Kami menargetkan agar semua program ini selesai pada akhir tahun, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari peningkatan infrastruktur ini,” kata Sukemi.

Baca juga  Kutai Kartanegara Fokus Peningkatan Jalan Pertanian

Peningkatan infrastruktur pertanian dan jalan raya di Desa Manunggal Jaya diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan perekonomian masyarakat setempat. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved