Search
Close this search box.

Progres Pemasangan LPJU di Kukar Capai 85 Persen

Benuanta.id – Program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 26 lokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berjalan. Program ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi, menyampaikan bahwa program ini sudah mencapai 85 persen dari target. Ia mengatakan bahwa 19 lokasi sudah dipasang LPJU dan sudah dibayar sekitar Rp 5,9 miliar.

Baca juga  Desa Purwajaya Perangi Stunting dengan Program Gizi dan Posyandu Baru

“Lokasi yang sudah dipasang LPJU itu ada di wilayah Hulu, Tengah, dan Pesisir. Sedangkan 7 lokasi lainnya masih dalam proses pengerjaan, yaitu di Muara Jawa, Amborawang Laut, Tani Harapan, Sudomulyo, dan Loa Duri,” ujarnya.

Junaidi menjelaskan bahwa 4 dari 7 lokasi tersebut sudah hampir selesai dan diperkirakan akan rampung minggu ini. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan PLN untuk mendapatkan daya listrik yang dibutuhkan.

Baca juga  DPRD Kaltim Apresiasi Pembangunan Teras Mahakam

“Kalau daya listriknya besar, kami harus mengajukan travo dan surat layak operasi. Kalau semua sudah clear, pemasangan LPJU di satu titik itu hanya butuh dua hari,” katanya.

Baca juga  Cara Desa Tanjung Batu Kukar Jadi Desa Mandiri, Ini Dia Kuncinya

Junaidi berharap, program ini bisa segera selesai dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar.

“Kami ingin semua lokasi bisa dipasang LPJU sesuai target. Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Kukar,” pungkasnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved