Search
Close this search box.

Desa Sumber Sari Kukar Kembangkan Wisata Alam dan Agrowisata

Benuanta.id – Pemerintah Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), tengah giat mengembangkan dua objek wisata alam dan agrowisata di desanya. Objek wisata tersebut adalah Puncak Bukit Biru dan Embung Air yang berada di Dusun Taman Arum.

Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno, mengatakan pengembangan wisata alam dan agrowisata ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga  Sebulu Perbaiki 14 Ruas Jalan Rusak, Ini Dampaknya bagi Ekonomi dan Keselamatan

“Kami ingin menarik wisatawan untuk datang ke desa kami dan menikmati keindahan alam dan hasil pertanian kami,” ujar Sutarno.

Sutarno mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan perbaikan untuk dua objek wisata tersebut. Ia berharap pada 2024 mendatang, dua objek wisata tersebut dapat segera dibuka untuk umum.

“Kami telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendapatkan bantuan sarana dan prasarana. Tahun ini ada bantuan dari Dinas Pariwisata untuk pembangunan Gazebo di Embung Air. Dan ada perbaikan jalan oleh Dinas PU menuju Puncak Bukit Biru,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menganggarkan dana desa untuk perbaikan tangga dan sanitasi di Puncak Bukit Biru.

Baca juga  Veridiana Desak Anggaran Pendidikan 20% Dimeratakan untuk Sambut IKN

“Kami optimis dengan pengembangan wisata alam dan agrowisata ini, masyarakat desa kami dapat merasakan dampak ekonomi yang positif,” tutupnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved