Search
Close this search box.

Kukar Genjot Sektor Perikanan dengan Bantuan untuk 30 KUB

Benuanta.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan bantuan kepada 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) pembudidaya ikan dan nelayan di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, pada Sabtu (7/10).

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari realisasi Program 25 Ribu Nelayan Produktif, yang menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Kukar.

Sebagai sektor unggulan di Kukar, perikanan mendapat perhatian khusus dalam upaya meningkatkan produktivitas nelayan dan pembudidaya ikan.

Baca juga  Desa Bloro Kukar Terima Dana Rp 6,8 Miliar untuk Perbaikan Jalan, Warga Berharap Tak Lagi Terhambat Aktivitas

“Berdasarkan Kukar Idaman, sektor perikanan juga akan mendapatkan prioritas. Ini merupakan bagian dari langkah-langkah untuk mencapai ketahanan pangan dan menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan provinsi Kaltim,” ungkap Edi.

Bantuan yang diserahkan dalam program ini beragam, mencakup kapal ces, mesin kapal, serta bibit-bibit ikan, yang telah diberikan kepada nelayan di Kelurahan Mangkurawang, Loa Tebu, hingga Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Edi juga menekankan pentingnya menjaga kelangsungan bantuan ini dengan melibatkan pembinaan yang berkelanjutan.

“Kami berharap agar Dinas Kelautan dan Perikanan terus memberikan panduan dan dukungan bagi usaha-usaha ini. Tujuannya adalah agar produksi bukan hanya terjadi sekali, tetapi juga bisa dijaga dan ditingkatkan,” tutupnya. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Pemkab Kukar Lepas Kontingen Marching Band ke Piala Raja Hamengku Buwono X
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved