Search
Close this search box.

Komisi II DPRD Kaltim Dorong Transparansi Anggaran IKN

Benuanta.id – Komisi II DPRD Kalimantan Timur mendorong pemerintah untuk transparan dalam membuka anggaran untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono belum lama ini.

“Kita mendorong agar anggaran untuk IKN itu disampaikan secara terbuka kepada publik. Kalau mau transparan, semua harus transparan. Hari ini kan semua harus akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan juga,” tegas Tiyo.

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Minta Masyarakat dan Perusahaan Taat Bayar Pajak

Tiyo berharap transparansi anggaran IKN dapat membantu masyarakat untuk mengetahui realisasi pembangunan IKN. Selain itu, transparansi anggaran juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembangunan IKN.

“Supaya masyarakat terinformasi dengan baik,” lanjut Tiyo.

Selain transparansi anggaran, Tiyo juga mendorong pemerintah untuk menyerap sumber daya manusia (SDM) di Kaltim secara maksimal di IKN. Menurutnya, SDM Kaltim perlu berkontribusi langsung dalam pembangunan IKN.

“Kita juga akan menyiapkan SDM kita dan SDM kita juga harus terserap dengan baik. Ini pesan juga untuk semua masyarakat Kaltim,” sambung Tiyo.

Tiyo juga mengingatkan agar semua izin usaha atau investasi yang masuk ke IKN atau daerah penyangga juga bisa disampaikan secara terbuka.

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Minta Pegawai Purna Tugas Kembalikan Kendaraan Dinas

“Semuanya kan hari ini by system ya. Apakah nanti ada yang di Badan Otorita atau pusat, nanti kita lihat. Semua kan bisa dilihat (by system), mana-mana saja yang kemudian lagi berproses,” tutupnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved