Search
Close this search box.

BPS Kukar Perkuat Satu Data Indonesia, Gelar Desk Verifikasi Meta Data

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Desk Verifikasi Meta Data Kegiatan Statistik Sektoral Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir duplikasi publikasi data dan meningkatkan kualitas data statistik di Kukar.

Kepala BPS Kukar, Nurwahid, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BPS Kukar dalam mendukung implementasi Satu Data Indonesia (SDI).

Baca juga  Asisten I Kukar Hadiri Pisah Sambut Kapolda Kaltim, Harap Nanang Avianto Lanjutkan Kinerja Imam Sugianto

“Dengan adanya kegiatan desk verifikasi Meta Data kegiatan Statistik Sektoral ini, data yang dihasilkan akan lebih akurat, terpadu, mutakhir, dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Nurwahid.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 9-10 Oktober 2023, di Hotel Harris Kota Samarinda. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), dan OPD terkait lainnya.

Baca juga  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Soroti Pentingnya Pendidikan Agama

Nurwahid berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh OPD di Kukar untuk meningkatkan kualitas data statistik. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved