Search
Close this search box.

Komisi IV DPRD Kaltim: Disdikbud Kaltim Harus Lakukan Terobosan

Benuanta.id – Komisi IV DPRD Kalimantan Timur menyoroti capaian daya serap anggaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim yang masih minim.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Disdikbud Kaltim untuk meminta penjelasan terkait capaian daya serap tersebut.

“Diharapkan Disdikbud Kaltim bisa memaksimalkan waktu yang ada,” ujar Salehuddin.

Salehuddin tak menampik ada beberapa faktor dan kendala yang memengaruhi kinerja Disdikbud Kaltim, salah satunya terkait Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga  Desa Saliki Gelar Festival Balap Perahu Ketinting ke-3, Dorong Perekonomian Lokal

“Seperti salah satunya mengenai SDM berkaitan dengan proses lelang,” sambungnya.

Selain itu, ketidakmampuan dalam mengelola program yang sudah direncanakan juga jadi faktor. Politisi dari Golkar itu mengatakan, jika SDM terkait bisa menjalankan program kerja, maka otomatis capaian daya serap anggaran Disdikbud Kaltim juga pasti tinggi.

Baca juga  BUMDes Tukung Ritan Sejahtera Transformasi Layanan Transportasi, Hadirkan Solusi Terpadu

“Mohon maaf mesti saya sampaikan seperti ketidakmampuan SDM dalam mengelola program, karena ini merupakan salah satu yang harus diperhatikan,” tambah Salehuddin.

Salehuddin pun berharap ada terobosan yang bisa dilakukan Disdikbud Kaltim untuk mencapai tujuan akselerasi kinerja selama pengggunaan APBD Kaltim 2023.

“Kita harapkan pimpinan Disdikbud Kaltim mampu melakukan terobosan dengan waktu yang ada supaya anggaran yang tersedia dapat bermanfaat untuk pendidikan di Kaltim,” tutupnya. (Tik/Ftr/Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga  Kaltim Harus Serius Jaga Lahan Pertanian, Samsun: Krisis Pangan Mengancam
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved