Search
Close this search box.

Qatar Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam

Benuanta.id – Qatar menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Tim tuan rumah itu mengoleksi enam poin dari dua laga di Grup A, setelah mengalahkan Lebanon dan Tajikistan.

Di laga pertama, Qatar menang telak 3-0 atas Lebanon di Stadion Khalifa International, Qatar, pada Sabtu (13/1). Gol-gol Qatar dicetak oleh Akram Afif, Almoez Ali, dan Hassan Al Haydos.

Kemudian, di laga kedua, Qatar menang tipis 1-0 atas Tajikistan di Stadion Al Bayt, Qatar, pada Selasa (16/1). Gol tunggal Qatar dicetak oleh Boualem Khoukhi.

Baca juga  Marc Marquez Dorong Pembalap Muda Indonesia Bersaing di MotoGP

Dengan kemenangan ini, Qatar memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin, unggul dua poin dari Lebanon yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Tajikistan dan Oman berada di posisi ketiga dan keempat dengan masing-masing satu poin.

Qatar sudah dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup atau runner-up, tergantung hasil laga terakhir mereka melawan Oman pada Jumat (19/1/2023). Selain dua tim teratas di setiap grup, empat tim peringkat ketiga terbaik juga berhak lolos ke 16 besar.

Baca juga  Direstui Pj Gubernur, Borneo FC Pindah Home Base ke Stadion Utama Kaltim Palaran

Salah satu tim yang masih berpeluang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik adalah Indonesia. Tim Garuda berada di posisi ketiga Grup D dengan tiga poin, setelah menang 2-1 atas Malaysia dan kalah 0-3 dari Korea Selatan.

Indonesia harus menang atas Vietnam di laga terakhir Grup D yang akan digelar di Stadion Al Janoub, Qatar, pada Kamis (19/1). Jika menang, Indonesia akan memiliki enam poin dan berharap menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Baca juga  Dispora Kukar Siapkan Stadion Aji Imbut Jelang Borneo FC Berlaga, Perbaikan Rumput dan Fasilitas Lainnya Dilakukan

Laga Indonesia vs Vietnam akan menjadi laga penentuan bagi kedua tim. Vietnam juga membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup D, mengingat mereka kalah 1-2 dari Korea Selatan dan menang 3-0 atas Malaysia.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved