Search
Close this search box.

Mourinho Resmi Tinggalkan AS Roma, De Rossi Jadi Kandidat Pengganti

Benuanta.id – AS Roma mengumumkan pemutusan kontrak Jose Mourinho sebagai pelatih klub, Selasa (16/1). Keputusan ini diambil setelah tim ibu kota Italia itu menelan dua kekalahan beruntun dari Lazio dan AC Milan.

Mourinho bergabung dengan Roma pada Mei 2021 dan menjadi pelatih ke-60 dalam sejarah klub. Dalam 138 pertandingan yang ia tangani, ia meraih 68 kemenangan, 30 imbang, dan 40 kekalahan.

Pelatih asal Portugal itu berhasil membawa Roma juara Liga Konferensi Eropa musim 2021/2022. Namun, ia gagal mengulangi prestasi itu di Liga Europa musim berikutnya. Roma kalah adu penalti 1-4 dari Sevilla setelah bermain imbang 1-1 di final.

Baca juga  Eden Hazard Umumkan Gantung Sepatu

“Kami berterima kasih kepada Jose atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” kata Dan dan Ryan Friedkin, pemilik Roma.

“Kami memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub. Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya di masa depan,” tambah mereka.

Baca juga  Xavi Hernandez Mundur dari Barcelona, Ini Alasannya

Roma belum mengumumkan siapa pengganti Mourinho di kursi pelatih. Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, legenda klub Daniele De Rossi menjadi kandidat kuat.

“Daniele De Rossi, daftar teratas di AS Roma untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala baru. Keputusan kepergian Jose Mourinho dari klub telah dibuat oleh pemiliknya, keluarga Friedkin,” tulis Romano di Twitter.

Baca juga  Direstui Pj Gubernur, Borneo FC Pindah Home Base ke Stadion Utama Kaltim Palaran

Saat ini, Roma berada di posisi kesembilan klasemen Liga Italia dengan 29 poin dari 20 laga. Di Liga Europa, Roma akan menghadapi Feyenoord, peringkat ketiga salah satu grup Liga Europa, di babak 16 besar.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved