Search
Close this search box.

Kartanegara FC Resmi Diluncurkan, Siap Berlaga di Liga III Regional Kaltim

Benuanta.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan tim sepak bola Kartanegara FC beserta jersey-nya di Pendopo Bupati Odah Etam, Tenggarong, Kamis (14/12) malam.

Kartanegara FC adalah klub sepak bola yang memiliki latar belakang ciri khas Kutai. Klub ini akan mengikuti kompetisi Liga III Regional Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 yang akan digelar di Stadion Rondong Demang Tenggarong pada 20 Desember mendatang.

Peluncuran Kartanegara FC ditandai dengan penampilan tiga jersey pemain oleh Bupati Edi Damansyah, Sultan Kutai Ing Martadipura XXI Aji Muhammad Arifin, dan Ketua Kartanegara FC Thauhid Aprilian Noor. Selain itu, juga dilakukan pemberian tempong tawar dan betikai lepas oleh Sultan Kutai kepada enam pemain Kartanegara FC.

Baca juga  Messi Menangi Ballon d'Or 2023, Raih Rekor Delapan Kali

Dalam acara tersebut, juga disampaikan ucapan selamat dari Bupati Kukar, Sultan Kutai, dan Ketua Kartanegara FC kepada Jihan Shintia Adilah, kapten tim Kartanegara Women, yang menjadi runner up (juara 2) Piala Gubernur Kaltim 2023.

Bupati Edi Damansyah menyatakan apresiasinya atas terbentuknya Kartanegara FC. Ia berharap klub ini bisa menjadi wadah bagi para pemain sepak bola berbakat di Kutai Kartanegara.

“Kami berpesan kepada manajemen dan jajaran klub ini untuk mengurus klub ini dengan baik, jangan membuat malu pembina. Dan kami tidak mau klub ini awal-awalnya saja panas dan menggebu-gebu, habis itu muncul hilang,” ujar Edi.

Jersey Kartanegara FC.

Edi juga mengatakan bahwa Kartanegara FC akan menjadi tuan rumah pelaksana Liga III Regional Kaltim 2023. Ia berharap panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“Kami memberikan doa agar nanti Kartanegara FC ini bisa mencapai prestasi yang terbaik pada Liga III Regional Kaltim 2023 yang kita laksanakan di ibu kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutur Edi.

Baca juga  Pemkab Kukar Raih Insentif Fiskal Rp 11,6 M dari Kemenkeu Atas Penanganan Inflasi

Sementara itu, pelatih Kartanegara FC Albert Rudiana mengaku optimis dengan persiapan timnya. Meski hanya punya waktu satu bulan untuk seleksi dan latihan, ia mengatakan bahwa progres pemain-pemain lokal maupun dari luar sangat luar biasa.

“Target kami adalah selalu ingin yang terbaik dan kami akan bekerja keras untuk bisa yang terbaik. Dan kami juga punya target besar untuk bisa lolos, apalagi ingin juara di Liga III Regional Kaltim 2023,” tegas Albert yang juga mantan pemain Mitra Kukar.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved