Search
Close this search box.

Jokowi Bakal Resmikan 10 Proyek di IKN Nusantara Besok

Benuanta.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan 10 proyek strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (17/1) besok. Proyek-proyek tersebut melibatkan 8 lembaga/BUMN dan swasta yang siap membangun kota baru sebagai pusat pemerintahan Indonesia.

“Groundbreaking ke-4 ini merupakan persiapan menuju Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujar Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN, Agung Wicaksono dalam Media Briefing Virtual, Selasa (16/1).

Baca juga  Jokowi Dorong Pembentukan Dana Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Dari 10 proyek yang akan diresmikan, dua di antaranya adalah proyek BUMN, yaitu Kantor PT Pos Indonesia dan Studio Siaran Radio Republik Indonesia (RRI). Sementara itu, proyek swasta yang akan dimulai besok antara lain Hotel bintang 5 Jambuluwuk Hotel dan Resort, Area pergudangan Sun Hub, Green pesantren oleh Benih Baik.com, Jejakin, dan Katadata Green, Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Nusantara Warehouse Park oleh PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (WSBK).

Baca juga  Anwar Usman Diberhentikan dari Jabatan Ketua MK

Selain itu, Jokowi juga akan meresmikan tiga proyek yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yaitu Kantor Otorita IKN, Masjid Negara, dan Memorial Park. Ketiga proyek ini merupakan simbol identitas dan kebanggaan bangsa Indonesia di IKN Nusantara.

Baca juga  UU ITE Revisi Kedua Resmi Berlaku, Ini Perubahan yang Harus Diketahui

Groundbreaking tahap 4 ini merupakan lanjutan dari groundbreaking tahap 1, 2, dan 3 yang telah dilakukan pada Oktober, November, dan Desember 2023 lalu. Dengan demikian, pembangunan IKN Nusantara semakin cepat dan terarah, sesuai dengan visi Jokowi untuk menciptakan kota yang modern, ramah lingkungan, dan inklusif. 

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved