Search
Close this search box.

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Tutup Usia di RSPAD

Benuanta.id – Lukas Enembe, yang pernah menjabat sebagai Gubernur Papua selama dua periode, menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Selasa, 26 Desember 2023, pukul 10.45 WIB. Ia meninggal dunia dalam usia 59 tahun akibat gagal ginjal.

“Benar (meninggal), pukul 10.45 WIB,” ujar Direktur Utama RSPAD Budi Sulistya saat dikonfirmasi.

Baca juga  Ini Jadwal Cuti Bersama ASN 2024, Ada 7 Hari Libur Nasional

Lukas Enembe telah dirawat di RSPAD sejak Oktober 2023. Saat itu, ia masih menjalani persidangan kasus suap dan gratifikasi yang menjeratnya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Ia didiagnosis menderita gagal ginjal oleh tim dokter.

“Sudah lama dirawat, didiagnosis gagal ginjal,” kata pengacara Lukas, Petrus Bala Pattyona.

Jenazah Lukas Enembe kini masih berada di ruang Paviliun Kartika RSPAD. Rencananya, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Papua untuk dimakamkan.

Lukas Enembe merupakan terdakwa kasus suap dan gratifikasi sebesar Rp 65,4 miliar terkait proyek pembangunan infrastruktur di Papua. Ia terbukti bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta dan dijatuhi hukuman 8 tahun penjara pada 14 November 2023. Namun, putusan itu diperberat oleh Pengadilan Tinggi Jakarta menjadi 10 tahun penjara pada 14 Desember 2023.

Baca juga  Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Bandara IKN, Target Operasi Penuh Desember 2024
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved