Search
Close this search box.

Ledakan di PT ITSS Morowali, 12 Tewas dan 35 Luka-Luka

Benuanta.id – Tragedi mengerikan terjadi di areal PT. IMIP Morowali, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Minggu (24/12/2023). Sebuah ledakan hebat mengguncang PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), salah satu pabrik baja, smelter nikel dan stainless steel di kawasan tersebut.

Akibat ledakan tersebut, sebanyak 35 orang menjadi korban, 12 di antaranya meninggal dunia, sementara 23 lainnya mengalami luka-luka. Sebagian besar korban mengalami luka bakar hingga 70 persen di sekujur tubuhnya.

Baca juga  Ini Jadwal dan Kuota Seleksi Petugas Haji Daerah 2024, Simak Rincian Fungsinya

Menurut saksi mata yang merupakan karyawan PT ITSS, ledakan terjadi sekitar pukul 05.30 WITA. Saat itu, beberapa karyawan sedang melakukan perbaikan dan pemasangan plat pada bagian tungku. Tiba-tiba, terdengar suara dentuman keras yang disusul dengan kobaran api. Beberapa tabung oksi yang ada di sekitar lokasi juga ikut meledak.

Korban yang terluka langsung dilarikan ke klinik 1 yang berada di dalam kawasan PT. IMIP. Namun, karena kondisi klinik yang tidak memadai, sebagian korban kemudian dirujuk ke rumah sakit terdekat. Untuk sementara waktu, klinik 1 ditutup untuk pasien berobat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak PT ITSS maupun Kapolres Morowali terkait penyebab dan jumlah pasti korban jiwa akibat ledakan tersebut. Tim investigasi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Baca juga  Presiden Jokowi Apresiasi Festival Dahau Kutai Barat, Dorong Pelestarian Budaya dan Dukungan IKN
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved