Search
Close this search box.

Munajat Kubro 212 Apresiasi Menlu Retno Marsudi yang Bela Palestina

Benuanta.id – Ribuan umat Islam menggelar Munajat Kubro 212 bertema “Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina” di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12). Dalam acara tersebut, Ketua Steering Commitee (SC) Munajat Kubro 212 Muhammad bin Husein Alatas mengapresiasi inisiatif Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Muhammad yang mewakili Habib Rizieq Shihab dalam sambutan mengatakan bahwa Retno Marsudi sangat berani mengecam Israel di forum-forum resmi PBB, bahkan terakhir, atas nama negara Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional.

Baca juga  1.800 ASN Dipindah ke IKN pada Juli 2024

“Terima kasih kepada ibu Menlu RI, semoga selalu sukses melaksanakan tugas negara,” kata Muhammad.

Habib Rizieq Shihab berhalangan hadir dalam kegiatan Munajat Kubro 212 hari ini sebab harus menemani istrinya yang sedang sakit.

Muhammad juga memohon kepada Presiden Joko Widodo, TNI, Polri, serta Kejaksaan RI agar menindak tegas siapapun di NKRI yang secara terang-terangan membela Israel.

Baca juga  Link Download Logo HUT RI ke-78 Lengkap!

“Semoga Allah selamatkan NKRI dan menjadikannya sebagai negeri yang makmur, sejahtera, serta berkah. Semoga Allah memerdekakan Palestina dan melepaskan masjid Al-Aqsa dari cengkeraman penjajah zionis Israel,” tutup Muhammad.

Munajat Kubra 212 dimulai sekitar pukul 03.00-09.00 WIB, diawali shalat Tahajud, munajat, shalat Shubuh berjemaah, dan dilanjutkan tausiah para dai nasional sampai 09.00 WIB pagi.

Baca juga  Jokowi: Pembantaian di Palestina Tidak Bisa Ditolerir

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin menjelaskan acara pada tahun ini murni menyuarakan membela Palestina. Tidak akan ada yang menyerukan tentang politik atau untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) pada Pilpres 2024.

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.734 personel untuk mengamankan acara. (Antara)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved