Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Bandara IKN, Target Operasi Penuh Desember 2024

Benuanta.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memulai pembangunan Bandar Udara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan bandara ini sangat penting mengingat semakin padatnya kegiatan di IKN. Bandara IKN ini akan menjadi bandara khusus yang digunakan untuk mendukung pelayanan kegiatan pemerintahan di IKN dan mendukung konektivitas di Ibu Kota Nusantara.

Baca juga  Jokowi Optimistis Hotel Nusantara di IKN Rampung Agustus 2024

Bandara IKN ini memiliki luas 347 hektare dengan runway sepanjang 3.000 meter dan lebar 45 meter. Bandara ini juga dilengkapi dengan terminal seluas 7.350 meter persegi.

Jokowi yakin Bandara IKN ini akan meningkatkan daya saing IKN, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mendorong pengembangan potensi di daerah.

“Bandara IKN ini akan membuat kawasan IKN semakin terbuka, konektivitas semakin baik dan juga semakin mudah dijangkau dari manapun,” kata Jokowi.

Pembangunan Bandara IKN ditargetkan akan selesai pada Desember 2024. Namun, bandara ini sudah bisa digunakan pada Juni 2024.

Baca juga  Ferdy Sambo Bebas dari Hukuman Mati, MA Tolak Kasasi Jaksa
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved