Search
Close this search box.

Ferdy Sambo Bebas dari Hukuman Mati, MA Tolak Kasasi Jaksa

Benuanta.idFerdy Sambo bebas dari hukuman mati. Mahkamah Agung (MA) menerima permohonan kasasinya dan menganulir hukuman mati yang dijatuhkan kepadanya dalam kasus pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat.

Dalam sidang ini, Mahkamah Agung memutuskan menolak kasasi jaksa penuntut umum, Ferdy Sambo dan kawan-kawan, sehingga vonisnya berubah menjadi penjara seumur hidup.

Tak hanya Ferdy Sambo, sidang putusan juga akan digelar untuk Putri Candrawathi, Ricky Rizal, Richard Eliezer, dan Kuat Maruf yang juga mengajukan kasasi terkait keterlibatan mereka dalam pembunuhan tersebut.

Baca juga  Bea Cukai Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan 1,2 Kg Sabu dalam Gulungan Senar Pancing

“Menolak kasasi penuntut umum dan terdakwa dengan perbaikan kualifikasi tindak pidana dan pidana menjadi: Melakukan pembunuhan berencana secara bersama-sama dan tanpa hak melakukan tindakan yang mengakibatkan sistem elektronik tidak bekerja sebagaimana mestinya yang dilakukan secara bersama-sama,” tulis amar putusan MA.

MA juga mengubah vonis mati menjadi pidana penjara seumur hidup.

Dikutip dari kepaniteraan.mahkamahagung.go.id, kasasi nomor 813 K/Pid/2023, 816 K/Pid/2023, 814 K/Pid/2023 dan 815 K/Pid/2023 ini, mengerahkan lima Hakim Agung.

Dipimpin Suhadi dan empat hakim anggota, yaitu Suharto, Jupriyadi, Desnayeti, dan Yohanes Priyana.

Hosting Murah

Baca juga  Eksekusi Putusan Hukum, Kejari Nunukan Sita Rp 2,5 Miliar dari Kasus Korupsi Septic Tank
Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved